Wednesday, February 16, 2011

Cerita Hantu eps. 2 (Moment Liburan yang Tak Terlupakan)

Yap, hari ini adalah hari yang sangat bahagia untukku dan teman-temanku. Hari ini kami semua akan berlibur ke sebuah tempat di Puncak, Bogor. Selama perjalanan kami serombongan di bis begitu menikmati suasana. Hingga tak terasa kami tiba di lokasi tujuan kami.
Waaahh, ketika kami turun dari bis kami langsung disambut 1 per 1 dengar udara yang sejuk nan menyegarkan. berbeda jauh dengan udara yang ada di ibukota. Mendapati suasana yang begitu asyik. kami pun terpecah menjadi beberapa kelompok. Entah kemana perginya teman-teman saya. tpi tak apalah, akku ditemani kekasihku ini.. sepertinya teman-teman sudah mengerti. hahahaha.
Tak terasa hari sudah menjelang sore, kami pun sudah saling mengabari 1 sama lain untuk berkumpul di puncak tertinggi ditempat itu untuk bermain api unggun. huft, sungguh lelah menyusuri jalan setapak yang menanjak dan tiba2... pacarku jatuh pingsan di depanku!!! sungguh kaget aku dibuatnya, sebelumnya memang pacarku mengeluh mual selama perjalanan tadi, tapi dia tidak menghiraukannya. dalam benaknya ini mungkin sekali seumur hidupnya ia dapat berwisata ke tempat ini. Kalimat itu yang kudengar saat di bis tadi siang," ini mungkin sekali seumur hidup kali yank kita bisa kesini!", jawabku," lain kali kita bisa kok kesini lagi".
Hah!!! aku heran, tiba2 aku tersadar karena ditepuk pundakku oleh pacarku?? tapi bagaimana bisa? bukannya tadi dia jatuh pingsan??. sentak aku langsung bertanya pada pacarku," yank! bukannya kamu tadi pingsan?
Pacarku menjawab,"Pingsan? siapa yg pingsan yank? kan dari tadi aku dibelakang kamu, tadi aq ke WC sebentar, soalnya mual bgt, aku muntah2, kamu aku panggil malah ninggalin aku.. huh!"
Jawabku.." apa? ninggalin kamu?? emm.. mav ya yank..
ya! aku tidak menjawab seluruhnya pertanyaan pacarku itu, biar aku sendiri saja yang tau..
Selama perjalanan hal tadi membuatku mumet, apa benar yg diucapkan pacarku itu? dan apa benar yg kulihat barusan? sungguh membingungkan.. ataukah ini sebuah firasat???
Tak lama kami tiba di lokasi tersebut, hmmh hari sudah gelap. kami pun siap2 menyalakan api unggun dan menyiapkan tenda untuk menginap. Huh.. sungguh melelahkan, pacarku sedang istirahat karena rekomendasiku kepada teman-teman. Tiba-tiba... aaaaaaarrrrrrrghhhh!!! terdengar suara pacarku santi dari tendanya.. kami pun berlarian menuju tenda santi..
"San, San, San, bangun San! ada apa? tanyaku pada Santi.
"a..a..ak..aku lihat p..ppp..p.pocong disitu...!" jawabnya.
"mana? g ada San, ah kamu menghayal aja niy, kan tadi aku dah bilang jgn tidur sore-sore gini! sudah kamu basuh wajah kamu itu.." sahut temanku Randy.
Kemudian, keluarlah Santi dari tendanya dan disambut teman2 lainnya..
iya.. kami semua melupakan kejadian itu, kami bercanda-canda ria, bernyanyi-nyanyi, berjoged-joged, hahhaha sangat menyenangkan. Tapi tidak denganku, aku masih memikirkan 2 kejadian aneh sebelumnya.
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12 malam, ughh, kenapa masih pada berisik sih jam segini, hihi, aku tertidur karena memikirkan hal itu, sebangunnya dari tidurku, aku melihat seluruh tubuhku sudah terbungkus selimut, hmm sungguh hangat, dan kemudian aku melihat kearah teman-temanku yang masih berjoged dan bernyanyi! HAH !!! siapa itu? ada 2 sosok yang aneh berada disekitar api unggun, yang satu terlihat jelas berbaju putih seperti dress panjang dan rambut panjang terurai berantakan hingga menyentuh tanah dan yang satu lagi bertubuh tinggi besar dan hitam pekat.. aku merasa heran! lalu ku usap mataku dan berharap itu hanya bayangan saja karena mataku yang masih buram karena terbangun dari tidur. Dan memang benar kedua sosok itu tidak ada!
Tiba-tiba, Doni, Erwin, Guntur dan Ridwan memanggilku, mereka mengajakku bernyanyi. hehehe. suaraku tak bagus seperti mereka. aku hanya terduduk diam ditemani Santi disebelahku(setahuku itu dia). lalu Santi memanggilku," yank!" lalu aku  menjawab, ia Yank ada apa?"
Hah!!! Dimana Santi? lalu siapa yang duduk disebelahku dan memanggil namaku dengan sebutan Yank! Bukankah tadi itu Santi?? Sungguh aku terperanjat kaget dan amat sangat ketakutan. aku melihat kesekeliling tidak ada Santi, bahkan di sekitar api unggun. Sekejap tanpa menghiraukan hal itu aku mencari di tendanya, dan benar saja dia! tertidur pulas di tendanya.
Haduh... karena kelelahan aku terduduk di depan tenda Santi. beberapa menit kemudian aku mencoba membangunkan Santi karena di ajak teman-teman untuk berfoto bersama. Tapi......  saat aku melihat kedalam tenda! Santi tidak ada??? Lalu! kemana dia? tiba-tiba terdengar suara Santi dari kejauhan..." yank, yank ayu foto cepetan sini!" sungguh jelas bahwa itu suara Santi. Sama halnya seperti kejadian2 aneh sebelumnya, aku tidak menghiraukannya.
Kemudian aku menuju ke tempat api unggun berkumpul bersama teman-teman, dan mereka memintaku untuk memfoto mereka semua sebagai kenang-kenangan. iya.. aku tidak turut berfoto bersama mereka, aku hanya memfoto mereka. karena aku bisa dibilang malas bila di foto.
Tak terasa hari sudah siang, kami pun bersiap2 untuk kembali pulang ke Jakarta. Tapi, kok tidak ada Santi ya? sejak kami semua bangun dan hingga sudah siap menuju bis.. aku baru tersadar sekarang!
Kami pun bergegas mencari Santi yang entah dimana keberadaannya.
Sesaat kami sebelum berpencar, tiba2 Hp ku berdering, dan kulihat ini dari Santi! kemudian aku memanggil seluruh teman2ku yang baru saja mau pergi mencari Santi, kemudian aku membacakan sms itu, dan dalam pesannya berkata" Yank, kok aku ada dirumah sich??? kamu dimana yank??? yang lain ada dimana??? ko bisa aku ada disini??
Terkejut aku dan teman2 membacanya, heran sudah pasti. kenapa bisa? bukannya sudah jelas dia bersama2 kami semalam. knp skg dia ada dirumah? tak masuk akal. Kamipun segera beranjak pulang ke rumah Santi, dan mendapati rumah kediaman Santi, penuh dengan orang dan tenda, dannn, bendera kuning, aku dan teman-teman kaget dan terkejut siapakah yang meninggal?
kemudianaku bertemu dengan Ibunda Santi dan bertanya," bun, siapa yang meninggal bun?" Ibunya menjawab sambil terisak-isak,"Santi, Santi nak!"..
Apa?? santi?? bagaimana bisa?? lalu dengan hati yang terpukul aku mencoba menghampiri sosok yang terbungkus kain kafan, dan kulihat. Benar. itu Santi, tapi bagaimana bisa?
Lalu kutanya pada ayahnya yang berada disampingnya? kenapa dan apa yang terjadi pada Santi, beliau menjawab kemarin siang Santi terkena gagal ginjal, tapi saat di rumah sakit jiwanya tidak tertolong  dan akhirnya meninggal meninggal.
Sungguh aku terheran dibuatnya.. segera aku keluar dan menanyakan pada teman2," hei kalian, kalian lihat kan Santi bersama kita kemarin seharian". mereka pun meng iyakan, dan memang benar yg ada pada saat liburan itu Santi. Tiba-tiba aku teringat kembali apa yang dikatakan Santi di Bis," yank, mungkin ini sekali seumur hidup kira kesini yha!" dan sms tadi pagi yang menyatakan bahwa ia merasa  heran kenapa dia ada dirumah! itu katanya yg ku ingat, aku langsung terduduk lemas tak berdaya, mungkin dalam hati santi, ia ingin sekali berlibur bersamaku dan teman-teman ke Puncak
 dan mengirimkan pesan agar kami tidak perlu mencarinya, karena dia, tidak! jasadnya ada dirumah terbaring tidak bernyawa!!! end




Posted n creative by: Imajinasi Mutiaraku (Cerita Hantu) (Charles GS)



13 comments:

  1. Infonya sangat menarik dan bermanfaat untuk di simak,,,sukses selalu untuk info and websitenya be the best to the next info..

    ReplyDelete
  2. ikut nyimak infonya gan. senang berkunjung ke website anda, terimakasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  3. Teriamakasih infonya. semoga bermanfaat buat kita semua. salam sehat!! Informasinya sangat menarik sekali.

    ReplyDelete
  4. semoga dapat ebrmanfaat dan menjadi inspirasi.. terima kasih ya gan infonya semoga makin jaya..

    ReplyDelete
  5. bagus sekali informasi yg agan berikan sangat menarik dan bermanfaat thanks gan, ijin share berbagi info :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih atas informasinya. Sukses ya Terimakasih banyak telah berbagi informasnya,sukses selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  7. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih.

    ReplyDelete
  8. "Kasih sayang sebagai seorang ayah mampu menahan beban hidup untuk kebahagiaan anaknya." Sekalian Blogwalking ya, gan? semoga hari ini penuh berkah.. Amiinn

    ReplyDelete
  9. erima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  10. must say that overall I am really impressed with this blog. It is easy to see that you are passionate about your writing. Looking forward to more updates..!!

    ReplyDelete
  11. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
  12. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
  13. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete