Tuesday, December 28, 2010

Tips Bahagia Dalam Hidup

1. Jangan Takut dan Khawatir

Ini merupakan hal yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, perasaan takut dan khawatir.
Pertanyaannya adalah! Mengapa dan untuk apa kita takut dan khawatir? Sejujurnya kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Lantas kenapa harus takut? Anda ingin tahu masa depan anda kan? karena itu maju! hadapi semua rintangan didepan.

2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam

Menyimpan demdam! merepotkan! saya ingin bertanya? untuk apa Anda menyimpan demdam? bergunakah dalam hidup Anda? Kalau tidak, hidup itu Slow But Sure..

3. Fokus Pada Satu Masalah

Sebagai manusia biasa tentu dihadapi oleh berbagai macam problematika mendasar yang sering mengganggu kehidupan kita. Terkadang otak kita tak mampu menampungnya dan mengakibatkan stress. Karena keterbatasan itulah, kita wajib memfokuskan satu masalah dan bila sudah selesai, selesaikan yang berikutnya.

4. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda

Mana ada yang ingin membawa permasalahan kehidupan Anda ke dalam alam mimpi Anda? semua pasti ingin bermimpi indah saat Anda tertidur dan saat bangun paginya Anda terasa rileks bukan? Karena itu hilangkan kebiasaan buruk Anda membawa permasalahan Anda ke alam tidur Anda.

5. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan

Membantu orang itu baik. Tapi kalau masalah Anda sendiri belum selesai apa gunanya. Mulai sekarang jika Anda sanggup membantu menyelesaikan permasalahan orang lain mengapa tidak? tapi jika tidak mampu jangan dipaksakan. Hal tersebut akan menggangu kinerja otak Anda.

6. Jangan Hidup di Masa Lalu

Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

7. Jadilah Pendengar yang Baik

Ini merupakan sikap dan karakter yang menyenangkan, tentunya banyak disukai oleh banyak orang. bagi Anda yang cuek, berhenti dari sekarang. Kebahagiaan Anda tidak serta merta Anda peroleh sendiri. Tapi dari pengalaman dan kondisi sekitar Anda merupakan salah satu kunci keberhasilan hidup Anda untuk mencapai sebuah kebahagiaan.

8. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda

Apakah Anda tidak kasihan dengan diri Anda sendiri? untuk apa frustasi mengganggu kehidupan Anda? Saran saya, pergi ke suatu tempat yang menurut Anda dapat menenangkan hati Anda. Itu hal yang seharusnya dilakukan.

9. Bersyukurlah Selalu

Ini merupakan hal yang paling sering dilupakan oleh manusia jaman sekarang. Mereka beranggapan bahwa hidup untuk mencari uang, TIME IS MONEY !!! itu salah besar! yang sebenarnya adalah TIME TO HEAVEN !!! Jadi pergunakan waktu Anda sebaik-baiknya untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

No comments:

Post a Comment